Revisi Capaian Pembelajaran (CP) Jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA Kurikulum Merdera Tahun 2023 - Genesis

Minggu, 17 Desember 2023

Revisi Capaian Pembelajaran (CP) Jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA Kurikulum Merdera Tahun 2023


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah melakukan revisi terhadap Capaian Pembelajaran (CP) pada Kurikulum Merdeka untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Revisi tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Nomor 033/H/KR/2022 yang ditetapkan pada tanggal 27 Juni 2022. Revisi CP ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan lulusan pendidikan di Indonesia. CP yang direvisi difokuskan pada penguatan profil pelajar Pancasila, yakni insan Pancasila yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, dan bernalar kritis. 

Secara umum, revisi CP pada Kurikulum Merdeka ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan lulusan pendidikan di Indonesia. Dengan penguatan profil pelajar Pancasila, diharapkan lulusan pendidikan di Indonesia memiliki karakter yang kuat dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Download CP PAUD, SD, SMP dan SMA terbaru Tahun 2023 disini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments